Karena terlalu berfikir yang besar tentang cara meningkatkan penjualan pulsa, kadang kita lupa pada hal-hal kecil yang sebetulnya sangat penting, yang kalau dilupakan bisa membuat bisnis kita berantakan juga. Apakah hal-hal kecil itu? Mari kita liat sama-sama.
- Mencatat setiap transaksi yang anda lakukan, yang juga diketahui oleh pembeli
Walaupun sepele ini adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan dalam bisnis pulsa.
Pentingnya mencatat transaksi ini adalah:
Bayangkan jika anda tidak mencatat, kita ada pelanggan yang komplain karena pulsanya gak masuk-masuk yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan, seperti: salah memberikan no HP yang harus diisi, dan akhirnya masuk ke no orang lain
Jangan sampai anda kehilangan pembeli karena pada saat banyak pembeli ternyata saldo anda sudah habis, sedangkan untuk mengisi saldo dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, walhasil pembeli akan mencari ditempat yang lain karena tidak mau menunggu
3. Sebagai database kita mengenai omzet harian per operator
Mencatat stok dilakukan setiap kali membuka dan menjelang menutup outlet anda.
Dengan catatan ini kita bias mengontrol ketersediaan produk dan mengetahui produk apa yang paling banyak dicari oleh pelanggan, sehingga bias menjadi pertimbangan saat kita hendak mengisi stok kembali.
- Hati-hati memberi hutangan kepada pelanggan
Kadang hubungan dekat kita pada pelanggan membuat kita tidak bias menolak saat pelanggan meminta pulsa dengan membayar dibelakang hari.
Hati-hati dengan sms-sms seperti ini:
Bro!!, isiin pulsa gw donk, ntar gampanglah….gajian gw bayar….
Man, lagi butuh cepet nih… pulsa 5 rb, uangnya malem gw anter..
Isiin no.ini sob 08xxxx 20 rebu aja ..besok gw byr
Dan macem-macemlah……